Jumat, 28 Maret 2014

Rambut Adalah Mahkota ku

Banyak manusia didunia yang mendambakan rambut yang indah dan menarik. Gimana solusi untuk menjaga kesehatan rambut anda? Penting ga ya dalam perawatan rambut? mari kita simak penjelasan tentang bagaimana kondisi menjaga dan merawat rambut agar terlihat bagus dan menarik!!


1. Rutin Membersihkan Rambut
Dalam hal ini kiranya Anda jangan suka menganti pembersih rambut yang dipakai misalnya menganti jenis shampo yang digunakan, alangkah bainya jika memilih jenis sampoo yang sesuai dengan jenis rambut anda, karena dijaman yang sekarng ini seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah menemukan berbagai jenis pembersih rambut seperti sampo untuk rambut kering, kusam dan sampo untuk rambut kering dan rontok jadi Anda tinggal menentukan mana yang cocok dan sesuai dengan kondisi rambut Anda.

2. Menata Tampilan Rambut
Jaman sekarang para anak muda tidak mau ketinggal dalam masalah penampilan utamanya rambut, seperti pemberian pewarna rambut, tapi alangkah baiknya jika Anda lebih waspada jangan sesering mungkin mewarnai rambut, karena hal ini dapat mempengaruhi tingkat kesuburan dan kesehatan rambut. Lazimnya rambut itu dapat di ibaratkan sebatang pohon yang tumbuh subur dengan daun yang rimbun serta batang dan akar yang tumbuh kuat. dan pastinya bila akar rambut kurang subur maka secara otomatis rambut akan mengalami masalah dalam hal pertumbuhan.

3. Mengatur Rambut Supaya Rapi
Memperindah tampilan rambut bisa kita terapkan dengan cara pemakian minya rambut, dengan menggunakan minyak rambut maka akan mempermudah kita dalam hal menyisir rambut. Minyak rambut pun dapat dijadikan sebagai penyubur rambut, Alahkah baiknya jika Anda suka memakai minyak rambut dalam hal merapikan rambut kiranya agar jangan gonta ganti jenis minyak rambut, mengapa karena jika keseringan menganti jenis minyak rambut bisa saja hal demikian dapat memicu tumbuhnya uban.

4. Penyisiran Rambut Secara Teratur
Secara teratur melakukan penyisiran rambut makan bisa membantu dalam menyuburkan rambut, pililah jenis sisir yang baik dan lembut serta menyisir rambut secara lembut pula, tindakan ini diterapkan agar jaringan pembuluh darah dapat berfungsi dengan baik hingga darah bisa beredar secara merata, maka hal ini dapat meransang akar rambut akar menjadi kuat, sisirlah rambut secara teratur minimal dua kali sehari sehabis mandi, simpanlah sisir pada saku atau tas kerja Anda pada saat ingin bepergian agar libih leluasa dalam menata rambut.

5. Membersihkan Rambut dengan Sabun Mandi
Sabun mandi pun bisa di jadikan pilihan alternatif dalam membersihkan kulit kepala, hal isi bisa diterapkan bagi Anda yang merasa tidak cocok menggunakan sampoo sebagai bahan penghilang kotoran rambut, pililah sabun mandi yang memiliki kandungan lemak nabati, sabun mandi merupakan pilihan alternatif terbaik pada saat kita mandi namun tidak sampoo maka sabunlah yang dapat menolong kita dalam hal membersihkan rambut.

6. Membersihkan Rambut Dengan Santan
Santan kepala sudah sigunakan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita, hal ini dapat anda coba dalam menangani masalah rambut, caranya pergunakanlah santan tersebut dengan cara mencampunya dengan daun serikaya lalu di gosokkan pada kelapa layaknya keramas menggunakan sampo.

0 komentar:


 
Copyright © 2011. Ilmu Pengetahuan Dunia . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by IPD . Published by IPD Templates